Gelandang Barcelona Akui Liverpool Tampil Lebih Pintar

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • Instagram/@5sergiob

VIVA – Barcelona secara mengejutkan gagal melaju ke final Liga Champions setelah dibantai Liverpool dengan skor 0-4 dalam pertandingan semifinal leg 2 di Anfield, Rabu dini hari WIB, 8 Mei 2019. Padahal, di duel leg 1, Barcelona mampu unggul 3-0.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Melihat hasil akhir pertandingan ini, gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengakui kehebatan serta kecerdasan para pemain Liverpool. Menurutnya, Liverpool lebih pantas tampil di final karena kepintaran para pemainnya. 

"Liverpool lebih baik dari kami, mereka habis-habisan sejak awal pertandingan. Mereka telah menekan dengan baik dan itu membuat kami kesulitan," kata Busquets seperti dikutip Football Espana.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Di Liga Champions musim lalu, Barcelona tersingkir di babak perempatfinal dengan cara nyaris serupa. Sempat unggul 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, Azulgrana malah mengalami kekalahan 0-3 di pertandingan leg 2.

"Kami minta maaf karena kejadian seperti di Roma terjadi lagi. Kami belum bisa memanfaatkan keunggulan di leg 1," sambungnya.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Lebih lanjut, Busquets menjelaskan tentang kehebatan Liverpool dalam mengejar defisit tiga gol di Anfield. Dikatakannya, The Reds berhasil memanfaatkan kelengahan Barcelona yang tampil sangat monoton dalam membangun serangan.

"Ketika sebuah tim menekan dengan begitu deras dan Anda tidak melawan, maka mereka bisa berkembang dan mencetak gol. Andaikan kami bisa mencetak gol, itu bisa mengubah hasil akhir. Tapi, kami menerima kekelahan ini karena Liverpool lebih pintar dari kami," tutupnya. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024