Ajax Selangkah Lagi ke Final Liga Champions

Pemain Ajax Amsterdam rayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • twitter.com/AFCAjax/

VIVA – Ajax Amsterdam melanjutkan dongeng mereka di Liga Champions. Tim besutan Erik Ten Hag ini selangkah lagi ke final, usai unggul 2-0 atas Tottenham Hotspur di leg 2 semifinal, Kamis dini hari WIB, 9 Mei 2019.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Ajax mengambil inisiatif serangan di awal permainan dalam laga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena. Laga baru berjalan 4 menit, mereka nyaris unggul lewat tendangan Dusan Tadic. Tendangannya mampu dihalau kiper Ajax, Andre Onana.

Semenit kemudian, Ajax benar-benar unggul. Adalah sang kapten, Matthijs de Ligt yang mencatakan namanya di papan skor. Tandukannya sukses bersarang di gawang tim tamu.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Spurs nyaris langsung menyamakan kedudukan di menit 6. Sayang, tendangan Son Heung-Min mengenai tiang gawang.

Son kembali mengancam gawang Spurs di menit 23. Tendangan pemain internasional Korea Selatan ini masih bisa diamankan Onana.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ajax mengancam di menit 30. Dusan Tadic melakukan aksi berbahaya di kotak penalti Spurs. Namun, tendangan eks pemain Southampton ini masih melebar.

Ajax menggandakan kedudukan di menit 35. Kali ini, Hakim Ziyech yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan indahnya di kotak penalti bersarang telak di gawang Spurs.

Skor 2-0 untuk keunggulan Ajax bertahan hingga turun minum. Hasil ini membuat Ajax sudah unggul 3-0 secara agregat dan selangkah lagi ke final. Spurs butuh tiga gol untuk bisa melangkah ke partai puncak.

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Andre Onana, Daley Blind, Nicolas Tagliafico, Matthijs de Ligt, Lasse Schoene, Hakim Ziyech, Donny van de Beek, Noussair Mazraoui, Frenkie de Jong, Dusan Tadic, Kasper Dolberg.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Moussa Sissoko, Victor Wanyama, Cristian Eriksen, Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-Min.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya