Drama Tottenham Ternyata Terinspirasi Liverpool Vs Barca

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA –Tottenham Hotspur ternyata mendapat inspirasi dari Liverpool saat menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB 9 Mei 2019. Mereka akhirnya melaju ke partai puncak dengan unggul gol tandang agregat 3-3. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bermain di Johan Cruyff Arena, Ajax sebenarnya unggul lebih dulu dengan skor 2-0 di babak pertama. Itu menjadi pekerjaan berat bagi Spurs, sebab mereka total sudah kalah 0-3 dengan tambahan kalah 0-1 di leg pertama. 

Beruntung, di babak kedua Tottenham bangkit. Gelontoran tiga gol mereka ciptakan melalui Lucas Moura. Masing-masing di menit ke-55', 59' dan 96'.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menyebut jika kemenangan itu terinspirasi dari comeback yang dilakukan oleh Liverpool. Sebelumnya mereka menghadapi Barcelona di babak semifinal.

Meski kalah 0-3 di Camp Nou, skuat asuhan Juergen Klopp membuktikan kualitasnya di leg kedua dengan kemenangan 4-0. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya pikir pertandingan sebelumnya menjadi contoh yang bagus, Liverpool menunjukkan kepada kami bagaimana memulai pertandingan," kata Pochettino seperti dilansir Calciomercato. 

"Hal yang paling penting adalah bermain kompak dan semangat. Ini penting sebab mental mempengaruhi, kami perlu fokus dan kesempatan milik kita," lanjut dia. 

Di partai final, Spurs akan menghadapi Liverpool. Ini menjadi final perdana bagi Tottenham di ajang Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya