Liga Europa Kini Tidak Lagi Dianggap Kompetisi Remeh

Manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai, trofi Liga Europa kini layak diperebutkan. Arsenal selangkah lagi lolos ke final Liga Europa usai di semifinal leg pertama menang 3-1 atas Valencia. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Leg kedua akan berlangsung Jumat, 10 Mei 2019 dini hari di Stadion Mestala, Spanyol. The Gunners hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk bisa meraih tiket ke final. 

Emery mengatakan, hadiah di Liga Europa ini sangat menarik yaitu meraih tiket ke Liga Champions untuk musim berikutnya. Hal ini membuat turnamen itu semakin menarik.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Ini gelar yang menarik dan semakin menarik," kata Emery dikutip dari BBC. 

"Saya pertama kali berkompetisi untuk gelar ini ketika masih Piala UEFA dan lebih rendah dari sekarang," tutur manajer asal Spanyol ini. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Menurut Emery, gelar Liga Europa sangat penting bagi sebuah tim yang tidak dapat kesempatan untuk menembus Liga Champions. 

"Mendapatkan hadiah berkompetisi di Liga Champions melalui Liga Europa adalah hadiah yang adil dan ini menjadi piala yang ingin diperebutkan banyak tim," ujarnya. 

Sejarah Emery di Liga Europa memang cukup bersinar. Ia berhasil membawa Sevilla meraih gelar Liga Europa tiga kali secara beruntun (2014, 2015, dan 2016). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya