6 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Eintracht Frankfurt

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez merayakan gol ke gawang Eintracht Frankfurt
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Chelsea akan menjamu Eintracht Frankfurt dalam pertandingan leg 2 semifinal Liga Europa di Stamford Bridge, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2019. Laga ini diprediksi berjalan sengit, mengingat kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke final. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada duel leg 1 di Commerzbank Arena, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Gol dari Luka Jovic pada menit ke-23, mampu dibalas oleh Pedro di pengujung babak pertama.

Di pertandingan liga masing-masing akhir pekan kemarin, Chelsea dan Frankfurt meraih hasil yang bertolak belakang. Di Premier League, Chelsea berhasil menang dengan skor 3-0 atas Watford.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kemenangan tersebut, dibarengi dengan tergelincirnya tiga pesaing mereka yang membuat The Blues aman di empat besar klasemen. Pun, hasil tersebut memastikan Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan diraih oleh Frankfurt di Bundesliga. Bertamu ke markas Bayer Leverkusen, Frankfurt dibantai 1-6. Hasil itu membuat Frankfurt terancam dari empat besar dengan dua laga tersisa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Berikut enam fakta menarik, seperti dilansir Sky Sports:

1. Chelsea mencari final Liga Europa yang kedua. Pertama kali mereka tampil di final Liga Europa pada 2013, dan berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Benfica dengan skor 2-1.

2. Terakhir kali Eintracht Frankfurt lolos ke final kejuaraan Eropa pada 1980. Ketika itu, Frankfurt lolos ke final UEFA dan berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan sesama tim Jerman, Borussia Moenchengladbach berkat keunggulan agresivitas gol tandang dalam duel kandang-tandang.

3. Chelsea tak pernah kalah, ketika menghadapi klub Jerman di kandang sendiri pada semua kompetisi (tujuh menang, dua imbang).

4. Eintracht Frankfurt selalu kalah dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim Inggris.

5. Chelsea belum terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, yang merupakan rekor terpanjang dalam kompetisi sejak berganti nama pada 2009/10.

6. Eintracht Frankfurt hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan tandang terakhirnya di Liga Europa (lima menang, dua imbang, satu kalah). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya