4 Duel Sengit Tim Sesama Inggris di Liga Champions

Laga perempatfinal Liga Champions antara Manchester City vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Liga Champions hampir mencapai puncaknya. Dua tim Inggris akan saling berduel di laga final yang akan berlangsung pada 1 Juni 2019 di Wanda Metropolitano. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Liverpool lebih dahulu memastikan tiket ke final usai mengalahkan Barcelona 4-0, Rabu, 8 Mei 2019. Padahal, Liverpool pada leg 1 kalah 0-3. 

Tottenham Hotspur mencatatkan sejarah dengan berhasil lolos ke final. Tottenham mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 (agregat 3-3).  

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Yang perlu dicatat dari dua tim asal Inggris yang berhasil lolos ini adalah berhasil bangkit dan membalikkan keadaan untuk kemudian sukses ke final. Sebelum menuju final, ada baiknya membuka memori sengitnya duel tim-tim Inggris di Liga Champions.

Berikut duel sesama Inggris di Liga Champions dikutip dari four-fourtwo:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

- Chelsea vs Liverpool (2004/2005): Laga ini dimenangkan Liverpool dengan agregat 1-0. Kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions. Ketika itu, Chelsea diasuh Jose Mourinho sedangkan Liverpool dimanajeri Rafael Benitez. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Luis Garcia. 

- Manchester United vs Chelsea 2007/2008: Kedua tim bertemu di final Liga Champions. Pertandingan dimenangkan MU melalui adu penalti. Trofi tersebut sekaligus menjadi yang kedua bagi Sir Alex Ferguson. 

- Chelsea vs Liverpool 2008/2009: Mereka bertemu di perempatfinal Liga Champions. Laga ini akhirnya dimenangkan Chelsea dengan agregat 7-5. 

- Manchester City vs Tottenham Hotspur 2018/2019: Tottenham dan ManCity harus bertarung di perempatfinal Liga Champions. Pertandingan berakhir dengan agregat 4-4, namun Tottenham berhasil lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol di kandang lawan. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya