Rekor Tandang Buruk Bikin Takut Kiper Arsenal

Para pemain Rennes melakukan selebrasi usai memetik kemenangan atas Arsenal
Sumber :

VIVA – Kiper Arsenal, Petr Cech, meminta rekan-rekan setimnya tetap waspada saat bertandang ke Estadio Mestalla, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2019.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

The Gunners akan menghadapi Valencia di leg 2 semifinal Liga Europa. Bertandang ke Mestalla, Arsenal punya bekal bagus.

Kemenangan 3-1 di leg 1 di Emirates pada pekan lalu, membuat Arsenal cukup menahan imbang Valencia untuk lolos ke final.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Namun, Arsenal punya rekor buruk saat bertandang ke markas lawan di Liga Europa musim ini. Inilah yang ditakuti Cech bakal terulang.

"Kami punya keuntungan dua gol. Itu sebuah keuntungan, tapi bukan keuntungan yang menentukan," kata Cech dilansir Tribal Football.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

"Kami pernah kalah di kandang BATE Borisov di fase grup. Kami juga kemudian kalah saat bertandang ke markas Rennes," tambah Cech mengingatkan.

Kiper Arsenal, Petr Cech

Seperti dilansir Soccerway, Kamis 9 Mei 2019, Arsenal dua kali kalah di kandang lawan di fase knockout Liga Europa musim ini.

Di babak 16 besar, Arsenal sempat kalah 0-1 di markas BATE Borisov. Namun, Arsenal mampu bangkit dan menang 3-0 di Emirates.

Di perempatfinal, Arsenal juga sempat kalah 1-3 di kandang Rennes sebelum akhinya lolos ke semifinal usai menang 3-0 di leg 2. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya