Ibu Bek 'Ingusan' Ajax Ingin Anaknya Gabung Barcelona

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@AFCAJax

VIVA – Matthijs de Ligt adalah salah satu pemain yang bakal jadi komoditas panas bursa transfer musim panas 2019. Ya, bek tengah Ajax Amsterdam ini masuk dalam daftar buruan sejumlah klup elite Eropa. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Performa tak kenal kompromi, tangguh, dan kerap jadi pemecah kebuntuan saat melakukan overlap dari belakang, membuat pemain yang baru berusia 19 tahun ini dinilai sebagai defender yang lengkap. Tak cuma itu, meski usianya masih belia De Ligt bahkan sudah dipercaya Erik ten Hag untuk menyandang ban kapten di lengannya.

Peran vitalnya di lini pertahanan, jadi salah satu kunci penampilan impresif Ajax musim ini. Bagaimana tidak, De Ligt jadi salah satu pemain penting saat Ajax menyingkirkan tim sekelas Real Madrid dan Juventus di Liga Champions.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Jelang musim berakhir, sejumlah klub top Eropa sudah antre untuk mencoba membajaknya. Namanya dikaitkan dengan tim-tim sekelas Juventus, Manchester United, Liverpool, Real Madridm dan Barcelona. Khusus untuk Barcelona, ternyata raksasa Catalan ini justru mendapat respons positif dari ibunda de Ligt, Vivian.

Vivian sepertinya sangat ingin sang putra bermain bersama fenomena sepakbola dunia, Lionel Messi. Menurutnya, menerima tawaran Barcelona adalah sebuah keputusan penting. Armada Los Azulgranas dinilai tempat yang pas buat De Ligt untuk mengembangkan karier.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Barcelona? Mereka adalah klub yang bagus. Itu adalah sebuah keputusan yang sangat penting," ujar Vivian dalam wawancara bersama Mundo Deportivo.

De Ligt merupakan jebolan akademi Ajax, yang masuk dalam skuat senior De Godenzonen musim 2016/2017. Total De Ligt sudah tampil dalam 112 pertandingan dan mencetak 12 gol di semua ajang. De Ligt juga berpeluang besar membawa Ajax juara Eredivisie musim ini, usai mengantar timnya juara Piala Belanda (KNVB Cup) 2018/2019.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024