Tak Ada Lagi Rotasi, Posisi Buffon di PSG Terancam

Kiper PSG, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • instagram.com/psg/

VIVA – Masa depan Gianluigi Buffon bersama Paris Saint-Germain terancam. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, tak akan melakukan lagi kebijakan rotasi kiper di musim depan.

Gianluigi Buffon Positif COVID-19

Buffon baru bergabung dengan PSG dari Juventus di bursa transfer musim panas lalu. Namun, kiper veteran ini kesulitan bersaing dengan kiper muda, Alphonse Areola.

Beruntung, Tuchel mau menerapkan rotasi pemain musim ini. Buffon kebagian jatah tampil empat kali dalam 13 laga terakhir di Ligue 1. Namun, Tuchel menegaskan tak akan melakukan rotasi di musim depan.

Kata Buffon, Cristiano Ronaldo Jadi Biang Kehancuran Juventus

"Kami mungkin klub pertama yang selalu merotasi kiper kami. Itu memungkinkan dengan kehadiran dua pemain hebat seperti Gigi dan Alphonse yang bekerja sama dan saling mendukung," kata Tuchel dilansir Football Italia.

"Tapi, kita tak bisa terus seperti ini. Kami akan mengubah kebijakan musim depan. Peran kiper itu istimewa dan tak mungkin mengubahnya dalam dua atau tiga pertandingan," lanjutnya.

Gianluigi Buffon Juara Lomba Suit di Skuad Parma

Memang, Tuchel belum memastikan siapa yang akan menjadi kiper utama musim depan. Namun, dengan usia menginjak 41 tahun, Buffon sepertinya harus mengalah pada yang lebih muda. Dia juga harus menentukan masa depannya, karena kontraknya bersama PSG habis di akhir musim ini.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Buffon perpanjang kontrak dengan Parma hingga 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022