Robin van Persie Resmi Gantung Sepatu

Penyerang Feyenoord, Robin van Persie
Sumber :
  • Instagram/@robinvanpersie

VIVA – Pertandingan Feyenoord melawan ADO Den Haag jadi laga perpisahan bomber veteran Belanda, Robin van Persie. Mantan striker Timnas Belanda ini akan pensiun dari dunia sepakbola profesional setelah 19 tahun berkarier di atas lapangan hijau.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam laga tersebut, Feyenoord memang kalah 0-2 dari Den Haag, Minggu 12 Mei 2019 WIB. Meski demikian, seluruh ofisal dan suporter yang datang ke De Kuip, markas Feyenoord, melakukan standing ovation melepas sang legenda. 

Lewat akun Instagram resminya, Feyenoord mengunggah beberapa foto di momen terakhirnya. Tampak Van Persie berpelukan dengan pelatih yang juga mantan rekannya di Timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst. Selain itu, tampak Van Persie juga berfoto bersama kedua anaknya, Shaqueel dan Dina.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di satu unggahan foto lainnya, terdapat foto spandung yang dibentangkan oleh para suporter di tribun stadion bertuliskan "Legends Are Forever" atau dalam Bahasa Indonesia berarti "Legenda Selamanya" disertai foto Van Persie dan Van Brocnkhorst. Spanduk tersebut juga menjelaskan bahwa musim ini juga adalah musim terakhir Van Bronckhorst menangani Feyenoord.

Selama 19 tahun kariernya di dunia sepakbola profesional, Van Persie membela empat klub. Keempat klub tersebut adalah Feyenoord, Arsenal, Manchester United, dan Fenerbahce. Total Van Persie memainkan 590 pertandingan dan mencetak 272 gol di sepanjang kariernya di semua ajang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Van Persie ikut mengantar Feyenoord juara Piala Belanda (KNVB Cup) 2017/2018, Johan Cruyff Shield 2018, dan UEFA Cup (sekarang Liga Europa) 2001/2002. Kemudian bersama Arsenal, Van Persie meraih gelar Piala FA 2004/2005 dan Community Shield 2005.

Sementara bersama MU, Van Persie mengantar Setan Merah juara Premier League 2012/2013, serta Community Shield 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya