Dalih Kolev Usai Gagal Bawa Persija Lolos Fase Grup Piala AFC

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Kemenangan telak 6-1 yang diraih Persija Jakarta atas Shan United pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 15 Mei 2019, seakan tanpa arti. Macan Kemayoran tetap tidak lolos ke semifinal zona ASEAN. 

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Tambahan tiga poin membuat torehan Persija di klasemen akhir Grup G menjadi tujuh poin. Namun, Bruno Matos cs hanya menempati posisi ketiga lantaran kalah dari Ceres Negros di posisi pertama dengan 15 poin dan Becamex Binh Duong di posisi kedua yang meraih 13 poin. 

Tujuh poin yang dimiliki Persija datang dari dua kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Sang pelatih, Ivan Kolev, mengakui jika ada masalah di balik kegagalan ini. 

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Dia menyebut jika faktor di luar lapangan yang menjadi alasan utama. Persija sering kehilangan pemain-pemain penting, baik cedera maupun masalah lain. 

"Tentang partisipasi kami di Piala AFC, tentu kami kecewa karena hampir semua game kecuali game ini kami tanpa lima hingga enam pemain," kata Kolev usai laga. 

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

"Banyak masalah dengan itu. Kerja sama tim jadi rusak dan itu terjadi. Kami tidak bisa berbuat apa-apa," lanjut dia.

Setelah ini, Persija langsung mengalihkan fokus ke Liga 1. Di laga perdana, Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 20 Mei 2019. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil dua pemain tambahan untuk pertandingan melawan Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024