Ada Catatan Penting di Balik Kemenangan Telak PSG

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Ada catatan penting di balik kemenangan telak Paris Saint-Germain atau PSG atas Dijon di ajang Ligue 1. Ya, penyerang muda armada Les Parisiens, Kylian Mbappe, mencetak dua dari empat gol kemenangan PSG dalam laga itu.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

PSG menggilas Dijon 4-0 dalam laga pekan ke-37 Ligue 1 2018/2019 di Parc des Princes, Minggu dini hari WIB, 19 Mei 2019. Mbappe sukses membuat dua gol, masing-masing di menit 36 dan 56. Sementara itu, dua gol lainnya disumbang masing-masing oleh Angel Di Maria menit tiga, dan Edinson Cavani menit empat.

Yang menjadi catatan penting adalah dua gol Mbappe ke gawang Runar Runarsson itu. Ya, saat ini Mbappe kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 2018/2019. Bukan cuma itu, bintang berusia 20 tahun ini juga berpeluang besar untuk melewati catatan gol megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Menurut data Sky Sports, musim ini Mbappe sudah mencetak 32 gol dalam 28 penampilannya. Jumlah ini hanya berselisih dua gol dari jumlah yang dibukukan Messi, khusus di level kompetisi domestik.

Jika mampu melewati jumlah gol Messi, Mbappe akan menjadi pemain yang berhak menerima penghargaan sepatu emas dari UEFA. Perlu diketahui, pemain yang berhak menerima penghargaan sepatu emas dari UEFA adalah yang terbanyak mencetak gol di liga-liga top Eropa.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Andai mampu mencetak hattrick dalam pertandingan terakhir melawan Stade Reims di Stade Auguste Delaune, Sabtu 25 Mei 2019 nanti, maka Mbppe akan melewati catatan gol Messi. Dengan catatan, Messi tak mencetak gol saat memperkuat Barcelona melawan Eibar malam nanti.

Sebelumnya, Messi mampu meraih penghargaan sepatu emas UEFA usai menjadi pencetak gol terbanyak dalam dua musim terakhir secara beruntun. Tak cuma itu, Mbappe juga bisa menghiasi daftar top scorer UEFA. Messi sebelumnya menyabet gelar Sepatu Emas musim 2016/2017 dan 2017/2918. (asp)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024