PSG Kejar David De Gea, tapi Bukan Musim Ini

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Twitter/@D_DeGea

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) akan menunggu kontrak David De Gea bersama Manchester United kedaluwarsa. Masa bakti kiper asal Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2020. Artinya, masih ada 12 bulan lagi penantian PSG untuk mantan kiper Atletico Madrid itu

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Masa depan De Gea dengan MU memang masih samar-samar. Sang pemain dikabarkan telah menolak tawaran yang diajukan MU. Yang ia inginkan adalah kenaikan gaji seperti yang tim lakukan untuk Alexis Sanchez.

Namun, keinginan De Gea tak menemukan hasil, permintaan itu tak dipenuhi MU. Manajemen merasa keberatan dengan apa yang diminta De Gea.

PSG coba memanfaatkan situasi itu, mereka menawarkan gaji besar kepada penjaga gawang 28 tahun tersebut. The Express melaporkan, PSG siap memberikan gaji senilai £400 ribu atau setara Rp7,3 miliar per pekan. Nilai tersebut jauh lebih tinggi dari yang ditawarkan United kepada David De Gea.

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

Sejatinya, PSG bisa saja membajak De Gea dari MU pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi, sebagai tim dengan finansial berlimpah, PSG tidak akan sulit untuk membayar £60 juta (Rp1,1 triliun) pada MU agar De Gea datang ke Parc des Princes. Namun, PSG bersabar agar komposisi penjaga gawang tidak berlebih. 

Saat ini, juara Ligue 1 tujuh kali berturut-turut itu memiliki dua penjaga gawang yang masih bisa diandalkan yakni Gianluigi Buffon dan Alphonse Areola. Adapun kontrak Buffon bakal habis pada 2020 mendatang. Dengan begitu, PSG akan menjadikan De Gea sebagai pengganti Buffon di bawah mistar gawang pada musim depan. (one)

Balik ke Inggris, David de Gea Bisa Jadi Musuh MU
David de Gea

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

ormer Manchester United keeper, David de Gea, could have finally found a new club after a nine-month sabbatical. The former Manchester United goalkeeper David de Gea is i

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024