Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Klub-klub Spanyol musim ini gagal berprestasi di Eropa. Klub LaLiga tak mampu menembus final Liga Champions maupun Liga Europa.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dua final kompetisi Eropa mempertemukan klub-klub Inggris. Liverpool dan Tottenham Hotspur bentrok di final Liga Champions. Sedangkan Arsenal dan Chelsea berhadapan di final Liga Europa.

Kondisi ini mendapat tanggapan dari eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque. Pria 68 tahun ini menilai klub-klub LaLiga tak bisa dikatakan gagal apabila melihat prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Jika Anda melihat dalam 20 tahun terakhir, klub-klub Spanyol telah merebut 50 persen gelar Liga Champions. Kami juga menunjukkan penampilan yang sangat baik dari Sevilla dan Atletico Madrid, yang menjuarai Liga Europa," kata Del Bosque dilansir Soccerway.

"Villarreal, Deportivo La Coruna, dan klub-klub lainnya berkonstribusi pada hegemoni sepakbola Spanyol dalam dua dekade terakhir," lanjutnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pernyataan Del Bosque ada benarnya. Dalam lima musim terakhir, Barcelona dan Real Madrid bergantian merebut Liga Champions. Empat dari lima Liga Europa terakhir diraih Atletico Madrid atau Sevilla.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024