Hazard Resmi Gabung ke Borussia Dortmund

Gelandang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard
Sumber :

VIVA – Borussia Dortmund resmi mendatangkan bintang Belgia, Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach, Rabu 22 Mei 2019. Pemain 26 tahun itu dibeli dengan harga €25,5 juta (Rp412 miliar) dengan durasi kontrak hingga 2024.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Dia telah membuktikan kelasnya dalam beberapa tahun terakhir. Kami senang Thorgan memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc dilansir Soccerway. 

"Dia adalah pemain berpengalaman di Bundesliga dan timnas Belgia. Dia akan membantu kami dengan kecepatan dan penyelesaian akhir yang dia miliki," lanjutnya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Thorgan Hazard yang merupakan adik kandung bintang Chelsea, Eden Hazard dan kakak dari Kylian Hazard itu menghabiskan lima tahun terakhir kariernya bersama Monchengladbach.

Sebelumnya, Thorgan dan Eden Hazard sama-sama membela Chelsea. Tapi Thorgan yang berkostum Chelsea pada 2012 hingga 2015 itu dijual ke Monchengladbach.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bersama Monchengladbach, Pemain berposisi gelandang serang tersebut sudah membukukan 30 gol dari 141 penampilannya di semua kompetisi.

"Saya bersyukur atas lima tahun hebat di Borussia Monchengladbach. Itu akan selalu menjadi kenangan manis buat saya," kata Thorgan Hazard.

"Tapi ini waktu yang sempurna buat saya untuk mengambil langkah maju dalam karier saya. Saya bangga bisa gabung ke Dortmund, klub top yang punya fans luar biasa," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya