Tak Bawa Icardi ke Copa America, Ini Jawaban Pelatih Argentina

Striker Argentina, Mauro Icardi.
Sumber :
  • https://twitter.com/Argentina

VIVA – Pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan alasan mengapa tak memanggil bomber Inter Milan, Mauro Icardi, ke ajang Copa America 2019 di Brasil pada 14 Juni-7 Juli 2019. Menurutnya, keputusan itu diambil cukup sulit.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Menangani Timnas yang dihuni banyak pemain hebat memang sering menimbulkan perdebatan, tiap kali keputusan diambil. Satu hal yang pasti, keputusan tidak memanggil Icardi merupakan pilihan terbaik," kata Scaloni seperti dilansir Sport Bible.

Nama Icardi tidak disertakan ke dalam daftar 23 pemain yang dibawa Scaloni ke Brasil. Dari 23 pemain itu, Scaloni membawa empat penyerang yakni Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero, dan Matias Suarez.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Dipanggilnya Aguero dan Messi merupakan hal yang wajar, mengingat keduanya adalah langganan penghuni lini depan Albiceleste. Akan tetapi, yang menjadi aneh setelah Scaloni memanggil Martinez dan Suarez.

Jika pun dijumlah, torehan gol dari Martinez dan Suarez masih kalah dari Icardi. Sepanjang musim ini, Martinez dan Suarez total hanya mencetak 15 gol, terpaut dua bola dari Icardi. Bahkan, Icardi bisa mencetak gol lebih banyak lagi jika tidak terlibat masalah dengan manajemen dan pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Padahal, kehadiran Icardi dapat dijadikan ban serep bagi Scaloni di saat Messi dan Aguero sudah mentok. Namun, keputusan sudah dibuat dan menarik menanti hasil yang diraih Argentina pada Copa America mendatang. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024