Siap-siap Liverpool Jadi Korban 'Taktik Kotor' Tottenham

Insiden Sergio Ramos menjatuhkan Mohamed Salah di final Liga Champions 2017/2018
Sumber :
  • Sky News

VIVA – Kurang dari dua pekan lagi final Liga Champions 2018/2019 bakal digelar. Wanda Metropolitano, Madrid, bakal jadi saksi dua wakil Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, bentrok di duel pamungkas itu. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liverpool jelas lebih diunggulkan di pertandingan nanti. Sebab, ini adalah laga final kedua pasukan Juergen Klopp secara beruntun setelah musim lalu. Armada Merseyside Merah juga tentu sangat berambisi besar kembali merajai Eropa. Mengingat di edisi lalu, Mohamed Salah cs tumbang di partai final melawan Real Madrid.

Tentu dunia masih ingat insiden yang melibatkan Salah dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. Bintang asal Mesir itu dijatuhkan dijatuhkan Ramos hingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Salah harus ditarik keluar lapangan, setelah mengalami dislokasi bahu usai kena "tebas" Ramos.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ternyata, apa yang dilakukan Ramos di laga itu menjadi inspirasi buat defender Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez. Tak cuma Ramos, bek berpaspor Kolombia ini sudah mempelajari trik dan semangat nama-nama besar semisal Franco Baresi dan Paolo Maldini.

"Seperti sekarang, semua orang akan sangat fokus untuk bermain. Dan, Sergio punya karakter dimana Anda perlu bermain sepertinya di posisi Anda. Saya melihat videonya (Ramos menjatuhkan Salah), Franco Baresi, Paolo Maldi. Saya melihat agresivitas mereka," kata Sanchez dikutip Standard.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Setelah beberapa tahun, Anda harus menunjukkan bahwa sangat penting untuk para pemain belakang. Anda harus mengakui, ya Anda bermain sepakbola. Tapi di waktu yang sama, Anda juga harus melupakan bahwa Anda adalah seorang pemain belakang. Letakkan wajah Anda di mana itu akan terasa menyakitkan," ucapnya.

Selanjutnya, pertandingan final Liga Champions antara Tottenham melawan Liverpool akan digelar Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024