Kondisi Harry Kane Jelang Final Liga Champions

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Twitter/@HKane

VIVA – Tottenham Hotspur mendapat kabar baik jelang pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool di Wanda Metropolitano, pada Minggu 2 Juni 2019 WIB. Striker andalan Tottenham, Harry Kane, berpotensi tampil setelah berangsur pulih dari cedera engkel.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kane diterpa cedera ligame pergelangan kaki ketika Tottenham berhasil menang 1-0 pada pertandingan leg 1 perempatfinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, pada 9 April lalu. Kini, Kane dikabarkan sudah mulai pulih dan ikut latihan bersama rekan timnya.

Meski sudah bisa dinyatakan pulih, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, masih ragu untuk memainkan Kane di partai final. Menurut Pochettino, pihaknya masih akan mempertimbangkannya di sisa waktu yang ada.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Kami senang melihat kebugaran Kane. Terkait dia jadi starter atau tidak, masih menjadi bahan pertimbangan kami. Ini sebuah keputusan yang akan dinilai setelah pertandingan. Jika kami juara, itu keputusan fantastis. Tapi jika kalah, itu keputusan buruk dan Anda akan membunuh saya," kata Pochettino seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami sedang berusaha agar semua pemain terbaik Tottenham bisa bermain di final. Kane telah berada di jalur yang tepat, kami pun mengusahakan agar Davinson Sanchez, Harry Wink dan Jan Vertonghen bisa fit di final nanti," ucapnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Mesin gol Timnas Inggris itu hingga kini masih menjadi pilar utama Tottenham untuk membombardir pertahanan lawan. Musim ini, Kane sudah menceploskan 24 gol dari 39 kali penampilannya bersama The Lilywhites di semua kompetisi.
 
Jika Kane belum fit 100 persen di pertandingan final, Pochettino kemungkinan besar bakal menurunkan Lucas Moura dan Son Heung-Min di lini depan. Keduanya akan didukung oleh dua gelandang kreatif yakni, Dele Alli dan Christian Eriksen.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024