'Comeback' ke Timnas Spanyol, Santi Cazorla Siap Buktikan Diri

Gelandang Timnas Spanyol, Santi Cazorla.
Sumber :
  • twitter.com/SeFutbol

VIVA – Hampir tak ada yang menyangka, Santi Cazorla masih bisa melakoni comeback ke Timnas Spanyol. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, memanggil pemain 34 tahun ini untuk dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, melawan Kepulauan Faroe dan Swedia.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Banyak yang mengira karier Cazorla sudah habis usai menjalani operasi rekonstruktif dan cangkok kulit di akhir-akhir perjalananya bersama Arsenal. Dia melewatkan seluruh musim 2017/18 bersama Arsenal, sebelum menandatangani kontrak bersama Villarreal dengan status bebas transfer.

Cazorla seolah terlahir kembali bersama Villarreal di musim 2018/19 lalu. Dia mampu mencetak 7 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi. Hal ini yang membuat Enrique tertarik memanggilnya ke Timnas Spanyol.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

"Dengan bantuan orang-orang, saya bisa menembus Timnas Spanyol. Sekarang, saya akan menikmati setiap hal. Saya ingin menjadi contoh untuk orang-orang seusia saya agar tetap semangat mengenakan jersey ini," kata Cazorla dilansir Soccerway.

Cazorla ingin menularkan pengalamannya kepada para pemain muda. La Furia Roja memiliki pemain muda di sektor gelandang seperti Rodrigo dan Fabian Ruiz.

Jadwal Siaran Langsung Perempatfinal Piala Dunia U-17, Ada Timnas Brasil Vs Argentina di JIS

"Ini adalah tantangan baru, babak baru, dan saya datang dengan niat baru. Saya mencoba untuk memberikan pengalaman saya kepada para pemain muda," tekadnya. (mus)

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024