VIDEO: Gol Cantik Warnai Kemenangan Telak Spanyol

Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol Jesus Navas (kedua dari kanan)
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Timnas Spanyol menang besar saat menghadapi Kepulauan Faroe (Faroe Islands) dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Sabtu dini hari 8 Juni 2019. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dalam pertandingan yang berlangsung di Torsvollur tersebut, armada La Furia Roja membantai Kepulauan Faroe dengan skor telak 4-1.

Unggul kualitas pemain, Spanyol langsung mampu mencetak gol saat laga baru berjalan enam menit. Gol dicetak kapten tim, Sergio Ramos, 

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Ramos membuka keunggulan pasukan Luis Enrique usai memaksimalkan sepak pojok Isco. Bola tandukan Ramos gagal dihalau kiper lawan.

Pemain veteran lainnya, Jesus Navas, berhasil menggandakan keunggulan Spanyol di menit 19 dengan menyambut umpan silang manis dari Iago Aspas.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Kepulauan Faroe sempat memperkecil ketinggalan lewat gol yang dibuat Klaemit Olsen di menit 30. Akan tetapi, Spanyol kembali melebarkan jarak tiga menit berselang.

Berawal dari sepakan keras Isco yang sempat mengenai tangan Gestsson. Bermaksud menghalau, kiper berusia 26 tahun ini justru malah membobol gawangnya sendiri.

Kemenangan telak Spanyol dilengkapi gol cantik bek sayap, Jose Gaya, di menit 71. Gaya melepaskan sepakan chip yang sempurna setelah melihat Gestsson terlalu maju dari gawang.

Spanyol pun mengunci kemenangan 4-1 atas Kepulauan Faroe. Poin sempurna ini mengokohkan posisi Spanyol di puncak klasemen Grup F dengan 9 poin.

Lihat parade gol Spanyol di video di bawah ini:

 

Selanjutnya, Spanyol akan menjamu Swedia di Santiago Bernabeu, Madrid, dalam matchday 4, Selasa 11 Juni 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya