Kebangkitan Prancis Usai Kekalahan Mengejutkan

Pemain Prancis, Florian Thauvin saat menghadapi Andorra.
Sumber :
  • twitter.com/UEFAEURO

VIVA – Juara Piala Dunia 2018, Prancis, mampu bangkit usai dikalahkan Turki di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Les Bleus sukses mengalahkan tuan rumah Andorra 4-0 di Estadi Nacional, Rabu dini hari WIB, 12 Juni 2019.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Empat gol kemenangan Prancis dicetak Kylian Mbappe (11'), Wissam Ben Yedder (30'), Florian Thauvin (45'+1), dan Kurt Zouma (60'). Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memuji reaksi timnya usai mengalami kekalahan mengejutkan dari Turki dengan skor 0-2.

"Kami mampu beradaptasi dengan cepat. Tim bereaksi dengan baik setelah pertandingan yang buruk. Kedengarannya sederhana, tapi kami tampil sangat bagus. Kami bermain dengan kualitas tinggi," kata Dechamps dilansir Soccerway.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

"Para pemain mampu tampil bagus. Sekarang kami mengoleksi 9 poin. Kami bakal mengejar semua poin yang bisa diraih," tekadnya.

Hasil ini membuat Prancis menempati puncak klasemen Grup H dengan 9 poin. Persaingan di grup ini terbilang ketat, karena Turki dan Islandia juga mengoleksi 9 angka. Tapi, setidaknya pemain Prancis bisa berlibur dengan tenang setelah meraih kemenangan.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Tiga poin ini sama seperti pertandingan lain. Sekarang, para pemain bisa berlibur dengan perasaan senang, karena kami baru akan tampil pada September nanti," ucap Deschamps.

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024