Catat Rekor 100 Persen, Irlandia Utara Bikin Belanda Tertekan

Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill.
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Kejutan diciptakan Irlandia Utara di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C. Tim berjuluk Green and White Army ini menyapu bersih kemenangan dari empat pertandingan.

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Irlandia Utara melanjutkan rekor positif mereka dengan menekuk tuan rumah Belarusia 1-0 di Borisov Arena, Rabu dini hari WIB, 12 Juni 2019. Hasil ini membuat mereka memuncaki Grup C dengan 12 poin, di atas Jerman dan Belanda.

Secara khusus, Irlandia Utara memberi tekanan kepada Belanda yang tak bermain di babak kualifikasi, karena tampil di UEFA Nations League. Belanda baru mengoleksi 3 poin dari 2 laga, tertinggal 9 angka dari Irlandia Utara yang memainkan 2 pertandingan lebih banyak.

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

"Kami sukses membuat jarak yang jauh dengan Belanda yang bermain di UEFA Nations League. Mudah-mudahan mereka bakal lebih tertekan. Itulah tujuan kami," kata pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill dilansir Sky Sports.

Irlandia Utara bakal melakoni ujian berat dalam laga selanjutnya. Mereka menjamu Jerman di Windsor Park, 10 September 2019 mendatang.

Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Gasak Norwegia

"Para pemain perlu datang dan yakin bisa memenangkan pertandingan, sesederhana itu. Dengan keyakinan, energi, dan dukungan dari suporter, kami mampu," ucap O'Neill.

Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Proses naturalisasi Sandy Walsh selangkah lagi rampung. Ternyata, dia pernah membela Timnas Belanda di berbagai kategori usia.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022