Pilih PSG Ketimbang Barcelona Bakal Jadi Kesalahan Fatal De Ligt

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@AFCAJax

VIVA – Legenda Timnas Belanda, Ronald de Boer, menyarankan Matthijs de Ligt untuk menolak tawaran bergabung dengan Paris Saint-Germain. Menurut dia, akan jadi kesalahan jika kapten Ajax Amsterdam itu memilih Les Parisiens.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di usia yang masih muda, yakni 19 tahun, De Ligt dikatakan De Boer masih bisa terus berkembang. Di PSG, iklim pengembangan pemain muda sama sekali tidak terlihat.

(Baca juga: Perburuan De Ligt, PSG Bisa Bikin Barcelona dan Juventus Patah Hati)

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya tidak berpikir akan jadi pilihan terbaik jika dia bergabung dengan PSG," kata De Boer, seperti dikutip dari Sport.

"Mereka memang tim yang bagus, tetapi mereka bukanlah elite, dan gaya bermainnya tidak akan berkembang di sana," imbuh mantan bintang Ajax Amsterdam itu.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Ditambahkan De Boer, klub yang cocok untuk masa depan De Ligt ada dua, Barcelona dan Manchester City. Keduanya akan jadi tempat menyenangkan bagi bek Timnas Belanda itu untuk mengembangkan karier dan kemampuan.

"Manchester City atau Barcelona akan jadi pilihan terbaik dengan melihat gaya bermainnya. Saya meyakini itu," tutur mantan andalan Barcelona di sektor gelandang sayap tersebut.

Kualitas yang dimiliki De Ligt sangatlah menakjubkan. Performanya dengan mengantarkan Ajax menjadi semifinalis Liga Champions adalah pembuktian. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya