Jelang Copa America, Pelatih Brasil Jengah dengan Pemberitaan Media

Pelatih Timnas Brasil, Tite
Sumber :
  • Instagram/@cbf_futebol

VIVA – Pelatih Tim Nasional Brasil, Tite, mengaku jengah dengan media yang lebih sering membicarakan Neymar Jr ketimbang kondisi skuatnya jelang pertandingan pembuka Copa America 2019 pada Sabtu pagi WIB, 15 Juni 2019. Padahal, Neymar dipastikan absen di sepanjang turnamen Copa America akibat mengalami cedera.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Neymar menderita cedera saat Timnas Brasil menjalani laga persahabatan melawan Qatar pada pekan lalu. Tite pun memutuskan untuk mencoret nama Neymar dari daftar pemain yang dibawa ke Copa America, dan memasukkan Willian sebagai pengganti.

Namun, Tite menyayangkan, para media yang lebih intens memberitakan perkembangan Neymar daripada mengulas kekuatan anak asuhnya pada menjamu Bolivia di Stadion Cicero Pompeu de Toledo, Sao Paolo.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"(Di media) lebih banyak pembicaraan tentang Neymar. Tak ada yang bahas skuat kami yang sedang fokus," kata Tite seperti dikutip Goal.

"Saya tidak pernah ingin berada dalam situasi bermain tanpa Neymar. Kami harus siap meski tanpa pemain terbaik nomor tiga di dunia," ucapnya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Lebih lanjut, Tite agak kesal dengan judul berita yang dibuat oleh media-media olahraga tentang persiapan Brasil di Copa America tahun ini. Sebab, dikatakannya, media menganggap Brasil tidak punya keinginan untuk jadi juara.

"Tentu saja kami ingin juara, tapi kami sadar bahwa kami harus membangun langkah-langkah untuk meraih gelar tersebut. Itu tidak bisa hanya pidato," jelas Tite.

"Gelar itu harus dirancang berdasarkan format tim, ideal, konsolidasi, evolusi, pembelajaran, dan peran tumbuh dewasa. Itu semua tak bisa dihindarkan," ujarnya menambahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya