Real Madrid Resmi Gaet 'Messi' dari Jepang

Winger Timnas Jepang, Takefusa Kubo
Sumber :
  • Instagram/@takefusa.kubo

VIVA – Pemain muda Timnas Jepang, Takefusa Kubo, resmi diboyong raksasa Spanyol dan Eropa, Real Madrid. Winger berusia 18 tahun ini didatangkan Madrid dari klub J-League, FC Tokyo.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Lewat situs resminya, manajemen skuat La Casa Blanca mengonfirmasi kedatangan Kubo. Dalam pernyataannya, Madrid juga mengumumkan bahwa pemain berjuluk "Messi dari Jepang" akan bermain untuk klub junior Madrid, Real Madrid Castilla.

"Takefusa Kubo akan datang memperkuat Castilla musim depan. Akademi tingkat atas para Madridistas berhasil mendapatkan tanda tangan salah satu pemain muda paling menjanjikan dalam sepakbola dunia," bunyi pernyataan Madrid dikutip Realmadrid.com.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Gelandang serang yang berbakat secara teknis dan memiliki visi luar biasa, punya kaki (lari) cepat, dan pengelihatan untuk mencetak gol," lanjut pernyataan Madrid.

Perlu diketahui, Kubo sebenarnya tak hanya diincar oleh Madrid. Rival utama Madrid, Barcelona, juga menginginkannya. Sebab, Kubo ternyata pernah bermain untuk akademi Barcelona, La Masia, saat usianya masih 9 tahun. Pada 2014, Barcelona kembali mendatangi Kubo untuk mengambilnya. Akan tetapi, armada Los Azulgranas tak bisa mendatangkannya, lantaran tengah terkena sanksi larangan transfer dari FIFA.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Kubo sebelumnya membela FC Tokyo sejak 2017, dan sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos pada 2018. Total Kubo tampil dalam 16 pertandingan dan mencetak lima gol bersamama FC Tokyo, dan mencetak 1 gol dalam enam penampilan bersama Yokohama Marinos. 

Kubo juga baru saja melakoni laga debutnya bersama Timnas Jepang saat mengalahkan El Savador 2-0 di Hitomebore Stadium Miyagi. Namanya bahkan masuk dalam skuat armada Samurai Biru yang akan tampil sebagai tim undangan di Copa America 2019. (ren)

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024