Gempuran Brutal Brasil Belum Bisa Jebol Gawang Bolivia

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Laga antara Brasil versus Bolivia dalam matchday pembuka Copa America, Sabtu pagi WIB, 15 Juni 2019, di Estadio Cicero Pompeu Toledo, Morumbi, belum menghasilkan gol di babak pertama. Padahal, Brasil tampil begitu agresif sepanjang 45 menit pertama.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sejak awal, Brasil sudah menekan pertahanan Bolivia. Mereka tak memberi kesempatan Bolivia untuk bernapas  di lima menit pembuka.

Tiga pelanggaran sudah dilakukan Bolivia di area pertahanan sendiri, demi memutus alur serangan Brasil.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Di sisi lain, Tim Samba langsung melepaskan tiga tembakan, tapi hanya satu yang mengarah ke gawang.

Wajar jika Brasil begitu dominan. Sebab, dari 11 pertemuan dengan Bolivia, Brasil belum pernah kalah, mencetak 46 gol, dan baru kebobolan empat kali.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Pertandingan tak seimbang. Brasil terus mendominasi permainan. Bola mereka kuasai hingga mencapai persentase 80 persen.

Di sisi lain, Bolivia diselamatkan oleh kesigapan kiper Carlos Lampe yang memotong berbagai umpan silang berbahaya. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama, karena kokohnya pertahanan Bolivia dan buruknya penyelesaian akhir dari Brasil. Sementara, Brasil ditahan 0-0 oleh Bolivia.

Susunan Pemain
Brasil:
Alisson Becker (GK); Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Filipe Luis; Philippe Coutinho, Casemiro, Fernandinho; David Neres, Roberto Firmino, Richarlison.

Bolivia: Carlos Lampe (GK); Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano; Alejandro Chumacero, Leonel Justiniano, Fernando Saucedo, Erwin Saavedra; Raul Castro; Marcelo Martins.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya