Brasil Tetap Sangar meski Tanpa Neymar

Pemain Brasil sedang berselebrasi merayakan gol Coutinho
Sumber :
  • Reuters/Ueslei Marcelino

VIVA – Brasil mengawali petualangan di Copa America 2019 dengan kemenangan meyakinkan atas Bolivia 3-0. Kapten Selecao, Dani Alves, mengungkapkan hasil itu sebagai pembuktian bahwa timnya tetap kuat meski tanpa diperkuat Neymar.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Brasil tidak menyertakan Neymar pada Copa America 2019 ini. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menderita cedera pergelangan kaki ketika uji coba melawan Qatar, beberapa hari sebelum Copa America dimulai.

Alves menyebut, absennya Neymar hanya mengubah gaya bermain, tapi tidak mengurangi kekuatan timnya. Dalam dua pertandingan setelah Neymar cedera, Brasil selalu menang.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Hebatnya lagi, Tim Samba juga membukukan clean sheet. Sebelum laga kontra Bolivia, Brasil lebih dulu membantai Honduras dengan skor akhir 7-0 pada laga persahabatan.

Tanpa Neymar, Brasil tetap mendominasi penguasaan bola dengan aliran umpan pendek dari kaki ke kaki. Permainan berjalan sesuai harapan, justru tampak lebih baik tanpa Neymar.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

“Terlepas dari apakah Neymar bermain atau tidak, kami harus membuktikan yang terbaik karena bermain untuk negara kami. Kami mewakili tim dengan sejarah panjang, yang sangat dihormati di seluruh dunia," kata Alves, dikutip Goal.

"Anda akan sedikit bertambah kuat kalau mempunyai tambahan seperti Neymar. Tapi, Anda tak menjadi lebih lemah tanpanya, Anda cuma menambah kualitas, tapi Anda tidak kurang kualitas tanpanya," tutur Alves.

Menyandang status tuan rumah, Brasil merupakan salah satu favorit juara Copa America 2019. Brasil saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan poin 3.

Selanjutnya, tim besutan Tite akan menghadapi Venezuela pada laga kedua fase grup. Duel bakal digelar di Arena Fonte Nova, Rabu 19 Juni 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya