Penalti Messi Selamatkan Argentina dari Kekalahan

Kapten Argentina, Lionel Messi bobol gawang Paraguay lewat titik penalti.
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA – Argentina kembali gagal meraih kemenangan di Copa America 2019. Albiceleste harus puas dengan skor imbang 1-1 saat berhadapan dengan Paraguay, Kamis pagi WIB, 20 Juni 2019.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Tampil di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Paraguay sukses mencuri gol lebih dahulu di menit 37. Miguel Almiron berlari dari sisi kiri pertahanan Argentina. Dia lalu memberikan umpan matang kepada Richard Sanchez yang berada di kotak penalti. Tanpa kesulitan, Sanchez mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan berjalan lebih menarik di babak kedua. Kemelut di depan gawang Paraguay terjadi di menit 50. Tendangan Lautaro Martinez mengenai mistar gawang. Bola muntah disambar Lionel Messi, tapi tendangannya digagalkan kiper Paraguay, Roberto Fernandez.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Duel Argentina vs Paraguay.

Setelah itu, wasit melihat video assistant referee (VAR). Ternyata, tendangan voli Messi mengenai tangan pemain Paraguay, Ivan Piris. Argentina mendapat hadiah penalti di menit 57.

Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur

Messi yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Pemain Barcelona ini membawa Argentina menyamakan kedudukan.

Paraguay gantian mendapat hadiah penalti di menit 63. Nicolas Otamendi melakukan pelanggaran keras terhadap Derlis Gonzalez di kotak penalti. Kiper Argentina, Franco Armani tampil sebagai pahlawan. Dia sukses menghentikan tendangan penalti Gonzalez.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Argentina akan melakoni laga hidup mati kontra Qatar untuk bisa lolos ke perempatfinal. Laga bakal berlangsung di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin dini hari WIB, 24 Juni 2019.

Puncak klasemen Grup B ditempati Kolombia, yang sudah memastikan tiket ke perempatfinal dengan 6 poin dari 2 laga. Setelah itu berturut-turut ada Paraguay (2 poin), Qatar (1), dan Argentina (1). 

Susunan Pemain

Argentina: Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Milton Casco; Rodrigo De Paul (Matias Suarez 87'), Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Roberto Pereyra (Sergio Aguero 46'); Lautaro Martinez (Angel Di Maria 67'), Lionel Messi.

Paraguay: Roberto Fernandez; Ivan Piris, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Derlis Gonzalez (Juan Escobar 90'), Richard Sanchez, Rodrigo Rojas, Matias Rojas; Miguel Almiron (Celso Ortiz 87'); Federico Santander (Oscar Romero 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya