Kekecewaan Suarez Usai Uruguay Diimbangi Jepang

Striker Uruguay, Luis Suarez
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Uruguay gagal menang melawan Jepang pada laga kedua Grup C Copa America. Pertandingan yang digelar di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat 21 Juni 2019 itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Mirisnya, pada laga ini Uruguay dua kali tertinggal dari tim undangan asal Asia tersebut. Jepang menyengat lebih dulu pada menit ke-25 lewat Koji Miyoshi. Uruguay lalu menyamakan kedudukan lewat penalti Suarez pada menit ke-32. 

Namun, pada babak kedua Jepang kembali unggul lewat gol kedua Koji Miyoshi. Uruguay terhindar dari kekalahan ketika Jose Gimenez menyamakan kedudukan menit ke-66. Usai laga, striker Uruguay, Luis Suarez mengungkapkan kekecewaannya.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

Hasil imbang, menurutnya, adalah sebuah kemunduran bagi La Celeste, karena pada laga pembuka fase grup, mereka sukses membantai Ekuador 4-0. Selain itu, Suarez menyebut dua gol yang dilesakkan Jepang merupakan kesalahan timnya dalam mengantisipasi serangan.

"Kami adalah tim yang punya lebih banyak kesempatan. Itulah kenapa kami meninggalkan pertandingan ini dengan sedikit kekecewaan," ujar Suarez, dikutip Sportskeeda.

Gol Telat Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan Lawan LA Galaxy

"Kami tahu, performa Jepang saat melawan Chile (kalah 0-4) bukan penampilan mereka yang sebenarnya. Mereka cepat, punya kualitas, bisa menekan kami dan tidak membiarkan kami bermain bagus," tuturnya.

Dengan tambahan satu poin, Uruguay harus menunda langkah mereka untuk lolos ke perempatfinal. Saat ini, pasukan Oscar Tabarez bercokol di urutan pertama dengan poin 4.

Uruguay merupakan tim tersukses di Copa America. Sejak turnamen ini digelar pertama kali pada 1916, Uruguay telah 15 kali mengangkat trofi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya