Kolombia Bekuk Paraguay, Puncaki Grup B Copa America

Pemain Kolombia, Gustavo Cuellar, jebol gawang Paraguay
Sumber :
  • Twitter/OptaJavier

VIVA – Kolombia lolos sebagai pemuncak klasemen Grup B Copa America 2019. Mereka menyandang status tersebut usai mengalahkan Paraguay dengan skor tipis, 1-0. Dengan hasil itu, Kolombia sempurna di Grup B dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga yang dilakoni.

Ada yang Kurang Ajar Ludahi Lionel Messi , Ujungnya Dapat Respons Menohok

Berlaga di Arena Fonte Nova, Kolombia dan Paraguay sebenarnya tampil cukup seimbang pada awal laga. Hanya saja, Kolombia yang lebih efektif.

Mereka mampu mencuri gol lebih dulu di menit 31 lewat torehan Gustavo Cuellar. Sepakan Cuellar mampu mengecoh kiper Paraguay, Roberto Fernandez. Gol tersebut membuat semangat juang Paraguay meningkat.

Amerika Selatan Lengkap! 16 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Berbagai peluang mereka ciptakan di sisa waktu babak pertama. Sayangnya, tak ada gol penyeimbang yang muncul. Paraguay tertinggal, 0-1.

Paruh kedua, Paraguay makin berani. Mereka mencoba menekan Kolombia dan mengambil kendali permainan.

Mengenaskan, Nasib Timnas Paraguay Usai Dilumat Brasil

Terbukti, mereka dominan dalam penguasaan bola dengan persentase 60 persen. Banyak pula peluang yang mereka ciptakan. Sayangnya, tak ada gol tercipta hingga akhir laga. Paraguay pun kalah, 0-1. Hasil ini membuat Paraguay di ujung tanduk. Mereka bergantung pada hasil Ekuador versus Jepang di partai pamungkas Grup C.

Susunan Pemain
Kolombia:
Alvaro Montero (GK); Cristian Borja, Jhon Lucumi, Cristian Zapata, Santiago Arias; Gustavo Cuellar, Edwin Cardona (Wilson Barrios 85'), Jefferson Lerma; Luis Diaz, Radamel Falcao (Duvan Zapata 66'), Juan Cuadrado (James Rodriguez 58').

Paraguay: Rodrigo Fernandez; Santiago Arzamendia, Junior Alonso, Gustavo Gomez, Ivan Piris; Derlis Gonzalez (Oscar Romero 82'), Richard Sanchez, Matias Rojas (Cecilio Dominguez 46'), Juan Rojas (Juan Iturbe 63'); Miguel Almiron, Oscar Cardozo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya