Argentina Mulai Percaya Diri

Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@leomessi

VIVA – Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum. Mereka berhasil melaju ke perempatfinal Copa America usai mengalahkan Qatar 2-0 di laga pamungkas penyisihan Grup B di Arena Do Gremio, Minggu 23 Juni 2019 (Senin dini hari WIB).

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Albiceleste lolos sebagai runner up Grup B dengan mengoleksi empat poin. Mereka menggusur Paraguay yang cuma mendulang dua angka, karena di laga terakhir kalah dari Kolombia dengan skor 0-1.

Menghadapi Qatar, Argentina tampil berbeda. Mereka lebih percaya diri, tak seperti saat menghadapi Kolombia dan Paraguay.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Buah manis sudah mereka petik saat laga baru berusia empat menit. Lautaro Martinez menjebol gawang Qatar usai memanfaatkan kesalahan lini belakang Qatar.

Sepakan mendatarnya mampu menaklukkan kiper Qatar, Saad Al Sheeb. 1-0 Argentina unggul.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Menit 82, Aguero menggandakan keunggulan setelah menerima sodoran Paulo Dybala. Qatar tak mampu mencetak gol hingga akhir laga. Dan, Argentina menang dengan skor 2-0.

Mega bintang La Albiceleste, Lionel Messi mengaku sangat lega setelah mampu mengantarkan negaranya lolos dari lubang jarum.

Apalagi performa para pemain sudah mulai berkembang. Inilah yang membuat Messi yakin Argentina bisa berbicara banyak di Copa America 2019.

“Kami memainkan permainan yang bagus dan kami menang, dan itulah yang penting. Kami membutuhkan permainan seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan dan ketenangan,” ungkap Messi seperti dikutip Reuters.

"Saat tim kami telah memainkan lebih banyak laga, maka permainan tiap pemain mulai berkembang. Dan permainan itu bagus untuk tim," jelas Messi.

Argentina Teror Venezuela

Skuat Timnas Argentina di Copa America 2019

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengaku puas dengan keberhasilan timnya lolos ke perempatfinal Copa America 2019. 

Namun, Scaloni menilai skuat besutannya masih membutuhkan perbaikan agar bisa melangkah jauh di Copa America 2019.

Secara statistik keseluruhan, Argentina begitu dominan atas Qatar. Mereka mencatatkan 54 persen pengusaan bola, dan mampu melepaskan delapan tendangan ke arah gawang.

Akan tetapi, Scaloni mengungkapkan, organisasi permainan timnya belum begitu baik, terutama saat kehilangan bola. 

Karena itu, Scaloni berjanji akan memperbaiki hal tersebut saat tim asuhannya menghadapi Venezuela di perempatfinal Copa America 2019 pada Sabtu 29 Juni 2019 dini hari WIB.

"Kami masih butuh perbaikan, meski sejauh ini kami puas dengan hasil yang diraih,” kata Scaloni, seperti dikutip Goal, Senin 24 Juni 2019. 

"Kami membutuhkan pertandingan seperti ini (melawan Qatar) untuk meningkatkan kepercayaan diri kami. Terutama di babak kedua, kami bermain tanpa takut," tambahnya.

Pada Copa America tahun ini, gelar juara menjadi target utama Argentina. Sebab, terakhir kali Albiceleste menjadi yang terbaik di Copa America, terjadi pada 1993, atau 26 tahun selam. 

Selain itu, megabintang Argentina, Lionel Messi juga memburu trofi internasional yang pertama bersama Timnas senior Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya