3 Pemain PSM Ini Bikin Pelatih Becamex Waswas

Gelandang PSM Makassar, Willem Jan Pluim, saat berebut bola dengan pemain Lao
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Menghadapi PSM Makassar, Pelatih Becamex Binh Duong, Thanh Son, masih belum tenang meski pada leg 1 semifinal Piala AFC zona ASEAN unggul 1-0. PSM memiliki kesempatan untuk bisa membalikkan keadaan pada leg 2 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Rabu, 26 Juni 2019. 

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Son menilai PSM memiliki lini serang yang sangat mematikan. Son bahkan tak segan menyebut tiga nama pemain PSM yang berpotensi memberikan mimpi buruk untuk mereka. Ketiga pemain tersebut adalah Guy Junior, Eero Markkanen, dan Wiljan Pluim. 

"Menurut saya peluang untuk kedua tim pada pertandingan besok 50:50. PSM tim yang kuat, mereka memiliki lini serang yang menakutkan," kata Son dalam sesi konferensi pers, Selasa, 25 Juni 2019. 

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Kami akan menghadapi nomor 39 (Guy Junior), 80 (Wiljan Pluim) dan 9 (Eero Markkanen). Mereka berbahaya untuk kami. Menurut saya mereka besok akan diturunkan jadi kami harus waspadai dan di tim kami ada 11 pemain yang kemampuannya semua sama," jelasnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Becamex, Nguyen Tien Linh menganggap PSM sebagai tim yang kuat/ Apalagi, PSM bakal bermain di kandang dan akan mendapatkan tambahan motivasi dari suporternya. 

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Kami punya keuntungan dengan kemenangan pertama. Namun, mereka juga punya keuntungan di pertandingan ini dengan bermain di negara sendiri," tambah Tien Linh. (one)
 

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024