Ghana Ditahan Imbang, Kamerun Menang

Timnas Ghana (merah) di Piala Afrika 2019
Sumber :
  • Twitter: @OptaJean

VIVA – Ghana harus puas bermain imbang 2-2 melawan Benin di laga perdana penyisihan Grup F Piala Afrika di Ismailia Stadium, Rabu dini hari 26 Juni 2019. 

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Pertandingan berjalan seru. Kedua tim berbalas gol sejak awal laga. Ghana sudah tertinggal cepat saat laga baru berjalan dua menit.

Gol cepat Benin dibukukan oleh Mickael Pote usai memaksimalkan umpan Cebio Soukou. Benin pun unggul cepat 1-0.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Namun Ghana bereaksi cepat dengan mencetak gol balasan pada menit ke-9. Gol penyeimbang Ghana dicetak Andre Ayew. Skor imbang 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, Ghana malah berbalik unggul. Kali ini gol dibukukan Jordan Ayew pada menit 42. Ghana unggul 2-1.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Sayang, keunggulan Ghana dibuyarkan Benin di babak kedua. Pote mencetak gol kedua di  menit 63 sekaligus memaksa hasil akhir imbang 2-2.

Kamerun Menang Meyakinkan

Sementara itu sebelumnya di laga Grup F lainnya, Kamerun menang meyakinkan 2-0 atas Guinea-Bissau dalam laga yang berlangsung di Ismailia Stadium.

Kamerun sempat disulitkan oleh perlawanan sengit Guinea-Bissau. Skor pun sempat sama kuat 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Namun Kamerun akhirnya bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Gol pembuka kemenangan Kamerun dicetak oleh Banana Yaya pada menit 66.

Tiga menit berselang, Kamerun sukses menggandakan keunggulan melalui gol Stephane Bahoken di menit 69. Kamerun menang 2-0.

Dengan kemenangan ini, Kamerun untuk sementara menguasai puncak klasemen Grup F dengan 3 poin dari 1 laga. Sementara Guinea-Bissau di posisi 4 dengan 0 poin.

Sedangkan posisi 2 dan 3 klasemen sementara Grup F Piala Afrika dihuni oleh Ghana dan Benin yang harus puas bermain imbang 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya