Nigeria Jadi Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2019

Timnas NIgeria di Piala Afrika 2019
Sumber :
  • Twitter: @RipplesNG

VIVA – Nigeria sukses menaklukkan Guinea 1-0 dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Afrika 2019 di Alexandria Stadium, Rabu 26 Juni 2019.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Nigeria sempat mendapat perlawanan sengit dari sang lawan. Alhasil, kedua tim masih sama kuat hingga babak pertama berakhir.

Ahmed Musa dan kawan-kawan baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Gol dibukukan Kenneth Omeruo pada menit 73.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Memaksimalkan umpan Moses Simon, Omeruo berhasil memperdaya kiper Guinea, Ibrahima Koné. Nigeria pun menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Dengan kemenangan ini, Nigeria kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan torehan 6 poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Dengan kemenangan ini, Nigeria pun dipastikan menjadi tim pertama yang meraih satu tiket ke babak 16 besar Piala Afrika 2019. 

Susunan Pemain:
Nigeria:
Daniel Akpeyi, Chidozie Awaziem, Kenneth Omeruo, Ola Aina, Leon Balogun, Ahmed Musa, Peter Etebo, Wilfred Ndidi, Odion Ighalo (Onuachu 88'), Alex Iwobi (Chukwueze 78'), Moses Simon (Kalu 90')
Guinea: Ibrahima Koné, Simon Falette, Ernest Seka, Issiaga Sylla, Patrick Dyrestam (Sidibe 73'), Naby Keita (Bangoura 71'), Ibrahima Cissé, Amadou Diawara, Sory Kaba, François Kamano (Koita 82'), Ibrahima Traoré

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024