Menang Lagi, Mesir Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2019

Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.
Sumber :
  • www.instagram.com/mosalah

VIVA – Mesir melaju ke babak 16 besar Piala Afrika 2019 usai menundukkan DR Kongo 2-0 di laga kedua penyisihan Grup A, Rabu 26 Juni 2019 (Kamis dini hari).

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cairo International Stadium itu, Mesir sudah membuka keunggulan saat laga memasuki menit 25.

Gol pembuka keunggulan tuan rumah dibukukan Ahmed El Mohamady yang sukses memperdaya kiper DR Kongo, Ley Matampi. Mesir unggul 1-0.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Jelang babak pertama berakhir, Mesir menggandakan keunggulan. Kali ini melalui gol Mohamed Salah pada menit 43. Mesir unggul 2-0.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Keunggulan 2-0 Mesir bertahan hingga pertandingan usai.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Dengan kemenangan ini, Mesir kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Piala Afrika dengan poin sempurna (6 poin) dari dua pertandingan.

Mesir unggul dua poin dari Uganda yang di laga kedua hanya bisa meraih satu poin usai ditahan imbang Zimbabwe 1-1.

Uganda berada di posisi dua dengan koleksi 4 poin (1 menang, 1 imbang). Disusul Zimbabwe (1) dan Kongo (0) di posisi tiga dan empat.

Susunan Pemain:
Mesir:
Mohamed El-Shenawy, Mahmoud Alaa, Ahmed Hegazi, Ayman Ashraf, Ahmed El Mohamady, Abdallah Said (Walid Soliman 68'), Tarek Hamed, Mohamed Elneny, Marwan Mohsen (Koka 59'), Trézéguet (Ali Ghazal 84'), Mohamed Salah
DR Kongo: Ley Matampi, Marcel Tisserand, Christian Luyindama, Ngonda Muzinga, Issama Mpeko, Merveille Bokadi (Bolasie 64'), Wilfred Moke, Trésor Mputu (Elia 46'), Cédric Bakambu, Jonathan Bolingi, Jacques Maghoma

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya