Gila, Rooney Bikin Gol dari Tengah Lapangan Lagi

Penyerang DC United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Instagram/@waynerooney

VIVA – Wayne Rooney kembali membuktikan bahwa dirinya belum habis. Bomber DC United ini kembali mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan, saat membela timnya melawan Orlando City dalam laga lanjutan Major League Soccer 2019 di Audi Field, Kamis 27 Juni 2019 WIB.

Wayne Rooney Resmi Jadi Pelatih Birmingham City, Bakal Lawan Tim Elkan Baggott

Gol spektakuler Rooney tercipta saat laga baru berjalan 10 menit. Gol berawal dari kesalahan dua pemain Orlando City, Robin Jansson dan Sascha Kljestan.

Jansson tampak bermaksud untuk memberikan bola kepada Kljestan. Akan tetapi, passing Jansson terlalu deras sehingga bola tak bisa dikontrol Kljestan dengan baik.

Wayne Rooney Dipecat Mantan Klub Milik Erick Thohir

Sialnya, bola justru mendarat di depan Rooney yang sudah siap berlari melakukan serangan balik. Melihat kiper Orlando City, Brian Rowe, tak berdiri di posisi yang pas, Rooney langsung menembakkan bola dari jarak jauh.

Gol tersebut ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan ini. Hingga pertandingan berakhir, gol tunggal eks penyerang Manchester United itu memastikan kemenangan 1-0 DC United atas Orlando City.

Pengakuan Pemain Inter Miami Dikasih Messi Tendangan Penalti

Mencetak gol jarak jauh bukanlah hal yang pertama kali dilakukan Rooney. Rooney sebelumnya pernah mencetak gol dari tengah lapangan saat masih memperkuat MU.

Tepatnya di musim 2013/2014, Rooney mampu membobol gawang West Ham United. Kemudian musim 2016/2017 saat ia sudah kembali ke Everton, Rooney berhasil mencetak gol dari tengah lapangan lagi ke gawang Burnley.

Meski menang atas Orlando City, DC United tak beranjak dari posisi ketiga klasemen Wilayah Timur MLS dengan catatan 30 poin. Catatan ini sama dengan yang dimiliki oleh Montreal Impact yang berdiri di posisi kedua, dan terpaut dua poin dari Philadelphia Union di posisi puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya