2 Pilar Kunci Absen Lawan Paraguay, Brasil Siapkan Strategi Lain

Skuat Timnas Brasil di Copa America 2019
Sumber :
  • Instagram/@cbf_futebol

VIVA – Tim Nasional Brasil akan menghadapi Paraguay pada pertandingan perempatfinal Copa America 2019 di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat pagi WIB, 28 Juni 2019.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Namun, jelang laga tersebut, Pelatih Timnas Brasil, Tite, dipusingkan dengan absennya dua gelandang andalannya. Di duel nanti, Brasil dipastikan akan tampil tanpa Casemiro, yang terkena skorsing dan Fernandinho, yang mengalami cedera lutut.

Tite pun saat ini tengah mempersiapkan dua gelandang bertahan lainnya yakni, Arthur Henrique dan Allan Marques.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Lawan Paraguay, Fernandinho akan absen di pertandingan dan saya akan menggantikannya dengan Allan. Sedangkan, untuk pengganti Casemiro, saya akan menurunkan Arthur," kata Tite seperti dikutip Soccerway.

Sementara itu, terkait rekor pertemuan Brasil yang kurang bagus saat menghadapi Paraguay, Tite menegaskan bahwa dirinya telah memperingatkan anak asuhnya untuk berkonsentrasi sepanjang pertandingan.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sebab, dalam tiga pertandingan terakhir melawan Paraguay di Copa America, Brasil selalu ditahan imbang.

"Karakteristik mental harus kuat karena itu adalah kunci untuk memenangi pertandingan. Pemain harus berkonsentrasi tinggi, dan bersiap dengan situasi yang berubah-ubah saat pertandingan," dia menambahkan.

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024