Didepak Peru, Pelatih Uruguay Enggan Salahkan 3 Gol Offside

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez.
Sumber :
  • twitter.com/uruguay

VIVA – Nasib sial dialami Uruguay di Copa America 2019. La Celeste disingkirkan Peru di perempatfinal dengan skor 5-4 (0-0) lewat adu penalti, Minggu dini hari WIB, 30 Juni 2019.

Hasil Drawing Copa America 2024

Uruguay sebenarnya memiliki sejumlah peluang, tapi tiga gol mereka harus dianulir karena offside. Sementara itu, Peru gagal melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang (shoot on goal).

Meskipun demikian, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, bersikap legawa terkait kekalahan ini. Pelatih 72 tahun itu tak mau menyalahkan wasit terkait tiga gol yang dianulir karena offside.

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kami gagal dalam satu aspek, offside. Kami tujuh kali terjebak offside, tiga di antaranya berbuah gol," kata Tabarez dilansir Soccerway.

"Tak ada alasan. Saya ke sini bukan untuk membenarkan apa pun. Kami tak bisa menang, kami gagal. Lawan datang dengan rencana, dan kami tak mungkin menang," tuturnya.

Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

Hasil ini membuat Peru akan menghadapi Chile di semifinal. Sementara itu, satu laga lainnya mempertemukan tuan rumah Brasil kontra Argentina.

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024