Jatuh Bangun Spanyol Hingga Juara Piala Eropa U-21

Spanyol juara Piala Eropa U-21.
Sumber :
  • https://twitter.com/UEFAUnder21

VIVA –  Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2019. Mereka sukses taklukkan Jerman 2-1 dalam partai final di Dacia Arena, Udine, Italia, Senin dini hari WIB, 1 Juli 2019.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Perjalanan Spanyol untuk merebut gelar kelima di Piala Eropa U-21 ini tak mudah. Tim besutan Luis de Fuente ini bahkan nyaris tersingkir di penyisihan grup, usai kalah 1-3 dari Italia di laga pembuka.

Spanyol bangkit dengan menekuk Belgia 2-1 di laga kedua. Namun, mereka butuh kemenangan lebih dari tiga gol saat bersua Polandia. Spanyol akhirnya lolos ke semifinal usai menggasak Polandia 5-0.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

"Kami memulai dengan buruk saat bersua Italia, dan banyak hal sulit. Kami harus mengalahkan Polandia dengan selisih lebih dari tiga gol. Tapi, kami yakin, dan kami memang pantas jadi juara," kata gelandang Spanyol, Fabian Ruiz, dilansir situs resmi UEFA.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

"Kuncinya adalah kebersamaan. Kami punya semangat tim yang hebat. Kami harus memberikan yang terbaik. Jerman adalah tim yang hebat dan kami sempat sama-sama kesulitan," lanjut pemain yang sukses menyabet gelar pemain terbaik di turnamen ini.

Spanyol unggul dua gol lewat aksi Fabian Ruiz (7') dan Daniel Olmo (69'). Jerman hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Nadiem Amiri (88').

"Jerman punya banyak pemain hebat. Tapi, keunggulan 2-0 membuat kami tenang dan percaya diri. Saya rasa, kami memang pantas juara," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya