Pembaca VIVA Jagokan Brasil Tekuk Argentina di Semifinal Copa America

Pertandingan Timnas Brasil melawan Argentina
Sumber :
  • The Guardian

VIVA –  Partai panas bakal berlangsung di semifinal Copa America 2019. Dua raksasa Amerika Latin, Brasil dan Argentina saling bunuh di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Rabu pagi WIB, 3 Juli 2019.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Melihat sejarah dan komposisi tim, kedua tim punya peluang yang sama menjadi pemenang. Brasil dan Argentina sama-sama diperkuat sederet bintang yang tampil di liga papan atas Eropa.

Brasil dan Argentina juga punya sederet trofi bergengsi. Brasil dengan raihan 5 Piala Dunia, 8 Copa America, dan 4 Piala Konfederasi. Argentina tak kalah mentereng dengan 2 trofi Piala Dunia, 14 Copa America, dan 1 Piala Konfederasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Melihat sederet fakta tersebut, kami mengadakan polling atau jajak pendapat di Instagram VIVAbola. Hasilnya, ternyata Brasil unggul jauh dari Argentina.

Dari 156 responden, Brasil diunggulkan 101 orang atau 66 persen. Sedangkan Argentina hanya diunggulkan oleh 34 persen pembaca atau 55 responden.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Mungkin, pembaca VIVA menilai Brasil memiliki keuntungan dengan status tuan rumah. Faktanya, Selecao tidak pernah kalah di laga kompetitif di kandang melawan Argentina (8 menang, 2 imbang). 

Selain itu, melihat perjalanan sejak awal turnamen Copa America, Brasil masih lebih meyakinkan. Sedangkan Argentina sempat terseok dan nyaris gagal lolos dari penyisihan grup.

Tapi, itu semua hanya prediksi di atas kertas. Di lapangan nanti, apapun masih bisa terjadi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya