Skuat Bayern 'Memble', Neuer Pikirkan Hengkang

Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer.
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA – Skuat Bayern Munich digerogoti di musim panas 2019. Setelah hengkangnya Franck Ribery, Mats Hummels, dan Arjen Robben, giliran Manuel Neuer yang berpotensi pindah dari Allianz Arena.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Neuer merasa skuat Bayern kini jauh lebih lemah ketimbang sebelumnya. Hengkangnya sejumlah bintang membuat Neuer kecewa.

Agen Neuer, Thomas Kroth, tak menutup kemungkinan kliennya akan pindah di musim panas 2019.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Alasan utamanya, Neuer khawatir Bayern tak bisa bersaing di level Bundesliga dan Liga Champions. Pun, Neuer khawatir dengan melemahnya Bayern, kansnya untuk tampil di Piala Eropa 2020 mengecil.

"Dia mau juara Piala Eropa 2020 dan kembali memenangkan Liga Champions. Manuel adalah pria yang berorientasi pada kesuksesan," kata Kroth dilansir Suddeutsche Zeitung.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Kroth menyatakan saat ini sedang fokus untuk memilih salah satu dari penghuni empat besar Premier League yang mendekatinya.

"Skuat Bayern saat ini tak terlalu kompetitif atau belum menemui keinginan Manuel. Ketika dia sadar Bayern merespons, bisa jadi dia bertahan," ujar Kroth.

Sebenarnya, Neuer, menurut Kroth, ingin bertahan dan pensiun di Die Roten. Hanya saja, kiper 33 tahun tersebut tak bisa menggaransi rencananya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya