Respons CONMEBOL Soal Omongan Sembrono Messi di Copa America 2019

Kapten Argentina, Lionel Messi, berseteru dengan Gary Medel dan diusir wasit
Sumber :
  • Marca

VIVA – Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) akhirnya angkat bicara soal omongan sembrono bintang Argentina, Lionel Messi di ajang Copa America 2019. Messi menuduh jika ajang tersebut sudah diatur sedemikian rupa dan Brasil memang ditargetkan menjadi juara. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Puncak kekesalan Messi sebenarnya datang saat pertandingan hiburan dalam perebutan peringkat ketiga menghadapi Chile, Minggu dini hari WIB 7 Juli 2019. Dia mendapat kartu merah setelah terlibat keributan dengan Gary Mendel. 

Laga yang dimenangkan oleh Argentina ini ternyata tidak membuat pemain Barcelona ini puas. Setelah laga, dia menuding jika Brasil diuntungkan sebagai tuan rumah dan sudah diatur untuk menjadi juara. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Saya enggan ke podium untuk menerima medali, karena menolak menjadi bagian dari korupsi dan turnamen yang tak memiliki rasa hormat," kata Messi dilansir Metro.

"Apa yang kami maksud adalah, mereka sudah berkonspirasi agar kami tak melaju ke final. Korupsi dan wasit tak membiarkan orang-orang menikmatinya dan sepakbola telah dikecewakan," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

CONMEBOL kemudian angkat bicara. Melalui pernyataan resmi, mereka menyatakan keberatan dengan apa yang diungkapkan Messi.

"Dalam sepakbola, terkadang Anda menang dan kadang juga kalah. Tapi pilar utama dalam hal ini adalah permainan yang jujur dan menerima hasil dengan rasa hormat. Sama dengan wasit, mereka adalah manusia dan bisa selalu bisa menjadi lebih baik," tulis pihak CONMEBOL, seperti dilansir Marca. 

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024