Calon Tumbal Revolusi Klub: Gareth Bale, Dybala hingga Icardi

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Twitter/@GarethBale11

VIVA – Menyambut musim baru, banyak klub melakukan revolusi. Ada yang merombak habis skuat, atau setidaknya menata ulang sebagian untuk membuatnya jauh lebih baik.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Kebanyakan, revolusi tim dilakukan oleh klub yang merekrut juru taktik anyar. Yang paling menyedihkan dalam proses itu adalah jatuhnya korban. Bahkan, di antaranya ada pemain bintang menjadi tumbal.

Real Madrid

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Memang, Madrid tidak berganti nakhoda. Zinedine Zidane bergabung beberapa bulan lalu menggantikan Santiago Solari. Pria asal Prancis tersebut juga sebelumnya sudah menangani Los Blancos.

Namun, bukan berarti Zidane tidak melakukan perubahan. Tetap saja dia merombak tim. Dimulai dengan mendatangkan sejumlah penggawa anyar yang telah menghabiskan anggaran sekitar 300 juta euro.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Megabintang Real Madrid, Eden Hazard

Eden Hazard jadi simbol perubahan dan era baru Madrid, atau bisa disebut era Los Galacticos jilid III. Dia sudah lama diidamkan fans dan diharapkan bisa menjadi idola baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Lantas, siapa korban revolusinya? Satu nama yang paling mencuat adalah Gareth Bale. Baru-baru ini terpampang jelas bagaimana winger asal Wales itu terlibat konflik dengan Zidane. Pada intinya, sang entrenador sudah tidak butuh mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut, seperti diberitakan football Espana.

Gareth Bale dan Zinedine Zidane

Mungkin beberapa pemain lain akan menghadapi situasi yang sama dengan Bale. Apalagi, El Real sukses mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Nama-nama seperti Isco Alarcon dan Marco Asensio bakal terdepak.

Juventus

Masuknya Maurizio Sarri membuat Juventus bakal berubah. Memang dari awal niat manajemen Bianconeri menggaet sang pelatih adalah buat mengganti skema bermain tim dari yang pragmatis menjadi lebih cair dan menghibur.

Secara perlahan skuat baru pun disusun. Sudah tujuh nama didatangkan. Mereka adalah Gigi Buffon, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Matthijs De Ligt, Christian Romero, Aaron Ramsey, dan Merih Demiral.

Tambahan pemain itu juga membuat skuat Juventus membengkak. Mau tidak mau, sejumlah nama harus segera dibuang. Cuma Juventus tidak mau asal depak. Mereka ingin bersih-bersih, namun tetap mendapatkan untung.

Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic menjadi pemain yang berpotensi untuk dijual dengan harga lumayan. Begitu juga dengan Paulo Dybala yang sekarang dikaitkan dengan Manchester United. Ada juga Blaise Mautudi, dikaitkan dengan AS Monaco serta bekas klubnya, PSG.

Pemain depan Juventus, Paulo Dybala

Inter Milan

Kehadiran Conte di bangku pelatih Inter bikin sejumlah pemain cemas. Terbukti, sekarang sudah ada tiga nama yang bakal kena depak.

Sialnya, para pemain itu masuk kategori andalan selama ini. Sebut saja, Mauro Icardi, Radja Nainggolan dan Ivan Perisic.

Mauro Icardi.

Kalau Icardi memang dari awal sudah bermasalah dengan tim. Dia kesal dan sempat menolak bermain karena ban kapten dicabut beberapa waktu lalu.

Untuk Nainggolan dan Perisic, Conte sudah memberikan sinyal keduanya tidak cocok dengan skema yang akan diusung. Sehingga lebih baik mereka dijual, ketimbang dibiarkan membusuk di bench.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya