2 Kartu Merah Warnai Kemenangan Adu Penalti Real Madrid kontra Arsenal

Real Madrid jungkalkan Arsenal di laga pramusim ICC
Sumber :
  • instagram Real Madrid

VIVA – Real Madrid berhasil menjadi pemenang dalam laga pramusim International Champions Cup kontra Arsenal, Rabu 24 Juli 2019. Berbagi hasil imbang 2-2 hingga berakhirnya waktu normal 90 menit, kedua kubu menuntaskan pertarungan dengan adu penalti yang membawa El Real unggul 3-2 di hadapan  publik FedEx Field, Landover, Maryland.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Skuat besutan Unai Emery mampu unggul lebih dulu menit 10. Nacho melakukan pelanggaran dalam kotak penalti dan yang berujung kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua. Alexandre Lacazette tanpa kesalahan menaklukkan Navas.

The Gunners kembali mengancam setelah gol pertama. Menit 14, giliran Henrikh Mkhitaryan yang mendapat peluang namun kali ini Navas tak ingin kecolongan untuk kali kedua.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Tekanan yang dilakukan Arsenal akhirnya kembali berbuah gol di menit 24. Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan setelah bekerja sama dengan Lacazette.

Dua tim sama-sama bermain dengan 10 orang di menit 40 setelah Sokratis Papastathopoulos turut mendapat kartu merah berkat mengumpulkan dua kartu kuning. Tak ada lagi gol di babak pertama, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Babak kedua bergulir, Madrid sukses menyarangkan dua gol yang menjadikan skor imbang 2-2 pada akhir 90 menit waktu normal.

Gareth Bale yang masuk pada awal babak kedua menggantikan Eden Hazard berhasil membobol gawang Damian Martinez pada menit 56. skor berubah menjadi Madrid 1-2 Arsenal.

Belum puas sampai hanya di situ, giliran Marco Asensio yang membobol gawang The Gunners pada menit 59 usai memaksimalkan assist Marcelo dan menrubah skor menjadi imbang 2-2.

Dengan skor imbang 2-2 bertahan hingga tuntas waktu normal 90 menit, laga pun berlanjut ke skema adu penalti. Dalam momen tersebut, skuat Zinedine Zidane berhasil sukses melaluinya dengan apik dan keluar sebagai pemenang 3-2.

Dua eksekutor Arsenal yang gagal pada adu penalti adalah Nancho Monreal dan Granit Xhaka, sedangkan Reiss Nelson dan Bakayo Saka melakukannya dengan sempurna.

Sedangkan di kubu El Real, praktis hanya Gareth Bale yang gagal sementara Isco, Raphael Varane dan Vinicius Junior bisa mengumbang angka.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Keylor Navas (Thibaut Courtois 46'); Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos (Adrian De la Fuente 65'), Ferland Mendy (Marcelo 46'), Lucas Vazquez (Isco 46'), Toni Kroos, Luka Modric, Eden Hazard (Gareth Bale 46'), Luka Jovic (Raphael Varane 16'), Karim Benzema.

Arsenal: Emiliano Martinez; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, Sead Kolasinac, Henrikh Mkhitaryan, Joe Willock (Nacho 46'), Granit Xhaka, Mesut Oezil (Bakayo Saka 74'), Ainsley Maitland-Niles, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya