Ulah Messi di Copa America 'Hanya' Diganjar Denda Rp21 Juta

Kapten Argentina, Lionel Messi, diusir wasit di Copa America
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) resmi memberikan hukuman kepada Lionel Messi, bintang Argentina. Messi dihukum satu kali larangan bertanding dan denda sebesar $1.500 (sekitar Rp21 juta). 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dikutip dari Skysport, Messi mendapatkan hukuman terkait penampilannya di Copa America, Juli lalu. Hukuman tersebut tidak lepas dari perkataan kontroversial yang dikeluarkan oleh Messi. 

Saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America, Messi menyebutkan jika wasit di Copa America banyak omong kosong. Messi juga menuding jika Copa America sudah diatur. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Saat perebutan tempat ketiga, Argentina berhasil menang 2-1 atas Chile. Namun, Messi tetap membuat pernyataan kontroversial dengan mengatakan ada korupsi di Copa America. 

Selain soal pernyataan yang kontroversial, Messi juga mendapatkan kartu merah di laga semifinal. Pemain Barcelona tersebut dikartu merah usai berseteru dengan Gary Medel, pemain Chile. 

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Messi memilih tidak keluar saat penyerahan medali. Ia tidak ingin terlibat dalam praktik korupsi tersebut. 

Untuk memenuhi hukumannya, Messi akan absen pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Maret 2020 nanti. (one)
 

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024