De Rossi Resmi ke Boca Juniors Setelah 18 Tahun Mengabdi di AS Roma

Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi
Sumber :
  • Instagram/@danielele_derossi

VIVA – Bintang veteran Italia Daniele De Rossi resmi menjadi pemain Boca Juniors. Pemain 36 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim pada Kamis 25 Juli 2019.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Kedatangannya disambut antusias oleh fan Boca di Bandara Ministro Pistarini. Setelah itu, Rossi langsung menuju Stadion La Bombonera dengan memakai jersey klub barunya. Dikutip Theguardian, De Rossi akan diperkenalkan resmi kepada media pada Senin 29 Juli 2019.

Pemenang Piala Dunia 2006 itu bisa menjalani debutnya di laga tandang melawan Aldosivi pada 2 Agustus. Selain itu De Rossi kemungkinan besar bisa dimainkan di Superclasico menghadapi River Plate pada 1 September.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Sebelum memilih Boca sebagai klub barunya, Rossi sempat dilema. Dia pernah berpikir untuk gantung sepatu setelah kontraknya dengan AS Roma tidak diperpanjang pada akhir musim 2018/2019. 

Padahal, sejumlah klub besar Serie A seperti Inter Milan, dan AC Milan bersedia untuk menampungnya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Namun, sang pemain menolak karena memiliki hubungan yang spesial dengan Srigala Ibu Kota. Ya, Rossi memiliki cerita yang panjang bersama Roma.

Dia telah mengabdi 18 tahun lamanya. De Rossi tercatat mulai membela AS Roma di pertandingan resmi pada 2002 silam. Sepanjang perjalanannya, Rossi sudah bermain di 458 pertandingan bersama Giallorossi dengan mengoleksi 43 gol. (ren)

Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024