Ambisi Leipzig Patahkan Dominasi Bayern Munich dan Borussia Dortmund

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner
Sumber :
  • Twitter/@

VIVA – Jelang musim baru Liga Jerman bergulir, Red Bull Leipzig siap mematahkan dominasi Bundesliga yang selama ini dikuasai oleh Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Nagelsmann mengatakan, timnya bisa mematahkan dominasi Bayern dan Dortmund. Sebab, Leipzig di musim ini akan menunjukkan kematangannya di Bundesliga, meski klub berjuluk Die Roten Bullen baru berdiri sejak 2009 lalu.

Ditambahkan Nagelsmann, yang lebih membuat dirinya makin sesumbar Leipzig bakal lebih hebat dari Bayern dan Dortmund di musim ini, karena rekor tim asuhannya melawan dua raksasa tersebut tidak terlalu buruk.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Saya pikir kami berada dalam posisi menantang Bayern dan Dortmund. Saya mengatakan ini tanpa keraguan," kata Nagelsmann seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Sejak didirikan 10 tahun lalu, perjalanan Leipzig cukup melejit. Pada musim 2009/10, Leipzig masih tampil di kasta kelima sepakbola Jerman.

Leipzig pun berhasil promosi ke Bundesliga pada tahun 2016. Di musim perdananya, Leipzig langsung membuat kejutan dengan finis sebagai runner. Dua musim kemudian, Leipzig tetap konsisten finis di papan atas klasemen

Dengan mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Christopher Nkunku (Paris Saint-Germain), Luan Candido, dan Ethan Ampadu (Chelsea), mampukan Leipzig mematahkan dominasi Bayern dan Dortmund? (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya