Timnas Malaysia U-15 Tunggu Indonesia di Final Piala AFF

Pemain Timnas Malaysia U-15 di Piala AFF
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVA – Timnas Malaysia U-15 berhasil memastikan satu tempat di final Piala AFF U-15 2019. Bermain melawan Vietnam di Chonburi Campus Stadium, Thailand, Rabu 8 Agustus 2019 sore WIB, Harimau Muda menang 3-1.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Malaysia sempat tertinggal lebih dulu setelah striker Vietnam, Pham Van Pong mencetak gol pada menit ke-9. Beruntung anak asuh P. Maniam bisa segera bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit 14 lewat gol Nabil Qayyum Zainuddin.

Memasuki babak kedua, Malaysia berbalik unggul pada menit 49. Lagi-lagi Nabil yang mencatatkan namanya di papan skor. Lalu ditutup oleh gol Aliff Izwan Yuslan pada 78.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

"Kami kebobolan satu gol saat pertandingan baru dimulai. Tapi, para pemain saya bisa bangkit dengan cepat menyamakan kedudukan," kata Maniam, saat diwawancara AFF Presse usai pertandingan.

"Babak kedua kami bisa mengontrol jalannya pertandingan. Kami menciptakan beberapa peluang dan bisa mencetak gol. Para pemain saya kira memberikan 200 persen kemampuannya," imbuhnya.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Maniam menambahkan, keberhasilan anak asuhnya menembus final Piala AFF U-15 tak lepas dari dukungan semua pihak. Bahkan pihak keluarga dari pemain datang langsung ke Thailand untuk memberi dukungan.

"Apresiasi layak diberikan kepada para pemain dan juga keluarga yang datang ke sini. Mereka datang untuk memberi dukungan langsung kepada anak-anaknya," tutur Maniam.

Malaysia tinggal menanti lawan, yakni pemenang pertandingan Timnas Indonesia U-15 vs Thailand yang bermain pada malam harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya