Dapat Lampu Hijau dari PSG, Kenapa Madrid Belum Bergerak untuk Neymar?

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Real Madrid dikabarkan sudah mendapat lampu hijau untuk merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Namun, pergerakan Los Blancos justru melambat setelah pintu sudah dibuka lebar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Neymar menjadi properti yang diperebutkan pada bursa transfer musim panas ini setelah tak lagi betah di Parc des Princes. Pihak manajemen pun sudah setuju untuk melepasnya.

Kendati demikian, mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil bukanlah perkara mudah. Sebab, dia memiliki harga jual yang tinggi, mencapai £190 juta atau setara Rp3,2 triliun.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Sejauh ini, hanya tinggal dua klub yang ngebet untuk mendatangkannya, yakni Real Madrid dan Barcelona. Sementara rumor ketertarikan Juventus sudah sedikit menguap.

Soal uang, jelas bukan masalah untuk Madrid dan Barca. Namun, kendalanya justru dari kesediaan slot untuk menampung Neymar.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Andai tak ada peraturan Financial Fair Play, sudah tentu mereka akan dengan mudah mendapatkan Neymar. Tapi, kini baik Barca dan Madrid harus "membuang" beberapa pemainnya sebelum merekrut pemain 27 tahun.

Sebenarnya, dengan situasi bursa transfer global yang masih dibuka hingga awal September mendatang, peluang El Real dan Barca masih terbuka lebar. Namun, Los Blancos hingga kini kesulitan menemukan peminat untuk sejumlah pemain, seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mariano Diaz dikutip The Sun.

Bale sejauh ini dikaitkan dengan Bayern Munich. Rodriguez masih diperebutkan Napoli dan Atletico Madrid. Sedangkan Diaz diminati oleh AS Monaco. Tapi, belum ada transfer yang terealisasi.

Oleh karena itu, pergerakan Madrid hingga kini masih sangat lambat. Tapi, peluang belum sepenuhnya tertutup.

Untuk Barca, mereka dikabarkan memilih untuk melakukan pertukaran pemain dibandingkan mengeluarkan uang lagi untuk mendapatkannya. Terlebih, Blaugrana baru saja membeli Antoine Griezmann dengan harga yang cukup tinggi.

Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, atau Ivan Rakitic disebut bakal jadi alat tukar untuk mendaratkan Neymar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya