Bekuk Cottbus, Bayern Melenggang ke Babak 2 DFB Pokal

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich melenggang mulus ke babak kedua DFB Pokal usai menghajar Energie Cottbus 3-1 di Stadion der Freundschaft, Selasa dini hari WIB, 13 Agustus 2019. Leon Goretzka jadi bintang Die Roten di laga ini dengan satu gol dan satu assists.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Memiliki komposisi pemain yang jauh di atas tim tuan rumah, pasukan Niko Kovac langsung mengepung sejak laga dimulai. Namun, Bayern baru mendapat peluang di menit 14 lewat sontekan Rebert Lewandowski yang masih bisa ditepis Lennart Moser.

Die Roten tak henti-hentinya menekan pertahanan Cottbus. Dan pada akhirnya, Bayern menembus tembok yang dibangun Cottbus pada menit 32. Lewandowski menyambut bola liar hasil tandukan Thomas Mueller. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Untuk menambah daya gedor Bayern, Kovac memasukkan Leon Goretzka untuk menggantikan Renato Sanches di menit 63. Hasilnya moncer, baru dua menit menginjakkan kaki di lapangan, pemain asal Jerman itu memberikan umpan matang untuk bisa diselesaikan oleh Kingsley Coman.

Setelah menciptakan assists, gantian Goretzka yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja samanya dengan Serge Gnabry di menit 85 memastikan langkah Bayern ke babak selanjutnya.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Goretzka benar-benar jadi sorotan di laga ini. Tak hanya mencetak gol dan assists, dia juga menjadi penyebab Die Roten dihukum penalti usai menjatuhkan Berkan Taz di kotak penalti. Sang pemain sendiri yang mengeksekusi dan membuat skor menjadi 1-3.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Manuel Neuer cs menjadi tim terakhir yang lolos ke babak kedua DFB Pokal.

Susunan Pemain

Energie Cottbus: Lennart Moser (PG); Tobias Hasse, Paul Gehrmann, Jan Koch, Marcel Hoppe, Felix Geisler (Abdulkadir Beyazit 64'), Tobias Eisenhuth, Niklas Geisler (Colin Raak 58'), Felix Brugmann, Berkan Taz, Dimitar Rangelov (Moritz Broschinski 74').

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Joshua Kimmich, Niklas Suele (Lucas Hernandez 89'), Benjamin Pavard, David Alaba, Corentin Tolisso, Thiago Alcantara, Renato Sanches (Leon Goretzka 63'), Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Kingsley Coman (Serge Gnabry 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya